mad about glee

Gue baru sadar kalau ini adalah post pertama gue mengenai serial TV. Walau gue mengikuti beberapa serial TV, tapi hanya segelintir serial TV yang gue ikutin lebih daripada 3 (tiga) musim. Salah satu serial TV yang gue ikutin saat ini adalah GLEE.

Di Amerika, Glee diputar di channel FOX. Glee sendiri bercerita mengenai sekelompok anak-anak sekolah William McKinley di Ohio yang tergabung dengan kelompok vokal, yang dilebih dikenal dengan Glee Club. Glee Club dipimpin oleh Will Schuester, setelah pemimpin Glee yang terdahulu dipecat oleh sekolah tersebut.

Schuester, yang adalah seorang guru bahasa spanyol, berambisi membawa kembali kejayaan Glee Club, yang nyaris ditutup karena kurang-nya peminat dan bahkan Schuester harus membayar USD 60 setiap minggu supaya Glee Club diijinkan untuk berlatih.

Apa yang membuat Glee begitu luar biasa? Glee bukanlah sesuatu yang baru di televisi. Bahkan dalam beberapa tahun yang lalu, Disney sudah terlebih dahulu mengeluarkan apapun yang musikal, dari Hanna Montana sampai High School Musical. Di tahun 70an, kita mengenal Fame.

Glee menjadi begitu istimewa, mungkin karena mengudara tepat pada waktunya, di mana TV sedang dipadati oleh serial mengenai forensik kriminal atau vampire atau kurangnya serial komedi di TV saat ini. Glee memiliki apa yang disebut elemen-elemen pendukung yang tepat, seperti alur cerita, para bintangnya dan jangan lupa, tokoh-tokoh utama di Glee adalah mereka yang dianggap pecundang. Everyone just loves the underdogs!

Glee, sebagai serial komedi musikal, tentunya menjadikan musik sebagai salah satu unsur yang penting. Begitu luar biasanya pengaruh serial ini, beberapa penyanyi bahkan rela untuk tidak mendapatkan royalti dengan membiarkan lagu mereka dipakai di serial ini. Gue sempat menahan nafas mendengar rendisi mereka terhadap lagu Rehab-nya Amy Winehouse, Mercy-nya Duffy atau bahkan lagu Take a Bow-nya Rihanna.

Hingga saat ini, Glee belum ditayangkan di televisi lokal *sayangnya*, dan di Amerika sendiri, sudah memasuki episode ke 8. Semoga Starworld menayangkan serial ini.

No comments:

Post a Comment