kotaku, jakarta

Semua orang yang kenal gue tahu banget kalo gue cinta banget ama kota Jakarta. Memang ada beberapa kota di dunia yang pengen gue kunjungi (Ayo ke Barcelona tahun 2012! *Keburu kiamat kali yah menurut suku Maya*), tetapi Jakarta akan selalu ada di hati gue.

Tapi akhir-akhir ini, gue merasa ada sesuatu yang nge-ganjal antara gue dan kota Jakarta. Terutama kejahatan yang semakin mengerikan dan menjadi-jadi. Kalo pada suka baca koran Pos Kota atau Warta Kota, masih ingat gak, beberapa minggu yang lalu, ada pembunuhan di Pacific Place? Seorang gadis dibunuh di tangga darurat dengan cara yang begitu mengerikan. Lalu ada penembakan seorang direktur berselang semingguan. Kalau mau mundur lagi, masih banyak kasus pembunuhan yang gak jelas peruntungannya. Kasus mutilasi, aborsi dan berbagai si-si lainnya yang membuat bulu kuduk bergidik.

Rasa-rasanya semua orang berlomba-lomba menjadi kriminal. Kalo pada nonton acara infotaiment, hal yang sama terjadi dengan selebritis kita. Yah, dari penculikan, aniaya sampai ke acara saling hina-hinaan *penting banget yah?*. HEHEHHEE. Benar-benar sadis. Sebenarnya sih, kejahatan di kota Jakarta itu sudah berlangsung lama. Mungkin akhir-akhir ini gue agak-agak terekspos dengan berita-berita tersebut, sehingga membuat gue sedikit was-was.

Belum lagi, bencana yang terjadi sekitar 2 hari yang lalu di Situ Gintung. Tadi pagi, dalam perjalanan gue pulang ke rumah dari sarapan pagi. Salah satu koran ibukota memaparkan headline yang benar-benar bikin hati miris: 100 Mayat Hanyut ke Kali.

Selain berharap agar pemerintahan daerah DKI makin bijaksana dalam mengatur kota Jakarta, mungkin ada baiknya, kita mulai melakukan sesuatu untuk kota tercinta ini. Dari yang paling kecil, doain semua penduduknya biar makin ramah dan kita sendiri berlaku ramah. Buang sampah pada tempatnya. Jangan kencing sembarangan. Jangan menebang pohon sembarangan (NB: Terima kasih kepada developer Pluit Village, yang membangun taman kecil di depan mall-nya. Pluit makin hijau deh!) .. dan semoga, Jakarta menjadi kota yang lebih baik. Amin.

NB: Turut berduka cita atas bencana di Situ Gintung. Biarlah keluarga yang kehilangan terus diberikan kekuatan oleh Tuhan.

1 comment:

  1. iya, gue juga bingung sama Jakarta. Tapi waktu itu Tokyo juga sempet dihujani banyak musibah dan banyak tindakan kriminal. Banyak kota di dunia juga udah mulai semakin menggila deh. Bangkok yang tadinya aman-aman aja sekarang rusuh.

    Gue cuman nungguin kapan ya Malaysia rusuh... HAHAHAHA *ketawa jahat*

    Jadi? Barcelona 2012?

    ReplyDelete