jalan kaki yuk!



Beberapa hari ini, gue lagi mumet banget. Yah karena urusan kerjaan, urusan pribadi, urusan di rumah dan kondisi fisik yang kurang sehat. Pokoknya serangan bertubi-tubi. Dan beberapa hari ini, gue berasa kalo sistem pendukung gue juga gagal berfungsi dengan baik. Lalu Kamis siang gue meninggalkan kantor untuk pergi ke percetakan di Grogol.

Di tempat percetakan, gue malah gak dipermudah. Cetakan yang biasa kantor gue lakukan dalam beberapa bulan sekali itu kok pada siang itu malah tampak rumit. Pertama komputer dengan sistem OS-nya Mac sang tukang cetak rusak, jadi dia cuma punya yang basis Windows, yang mana untuk load 1 file itu butuh waktu yang lama, belum lagi penyesuaian yang harus dilakukan. Fuf, gue hampir kerinting ijo di ruang itu.

Pokoknya benar-benar gak asik banget deh! Dari tempat percetakan pertama, gue harus ke tempat percetakan kedua. Jaraknya sih gak dekat, tapi gak jauh-jauh amat. Gue memutuskan untuk jalan kaki. Iya iya, gue agak-agak obsesif dengan berjalan kaki. Ini kali yang kedua gue membahas kisah berjalan kaki.

Setelah berjalan kaki sekitar 15-20 menit, gue berasa lebih segar, lebih tenang dan lebih dekil (yah, polusi di Grogol itu liar buener!). Tapi intinya, gue lebih tenang dan benar saja, menurut salah satu artikel yang dikeluarkan oleh majalah kesehatan online, Prevention. Berjalan kaki itu sangat dianjurkan dan dipercaya dapat mengurangi stress. Bahkan berjalan kaki itu disamakan kadar efektifan-nya dengan obat penenang ringan.

Bahkan tanpa efek samping yang mengerikan! Eh tergantung juga! Kalo berjalan kaki di tengah jalan, yah namanya cari mati. Kalo berjalan kaki di tengah kobaran api, sama juga cari mati! Atau berjalan kaki di air, itu namanya keajaiban! Atau berjalan kaki di Pluit, bisa jadi akrobat! *mengingat sempitnya trotoar-trotoar Pluit!* (duh gak maksud menjelek-jelekan Pluit loh, gue salah satu penduduknya). HEHEHE.

Pesan moral dari cerita gue: sehat loh berjalan kaki! Hayo mari kita keluar dari rumah sekarang, tinggalkan motor, mobil dan sepeda anda dan selamat berjalan kaki, penduduk dunia!

2 comments:

  1. Hauahauahhahahahahaha... Berjalan kaki di air???

    Mungkin itu kenapa gue suka berjalan-jalan di mall yah. Selain liat barang-barang bagus, juga jalan-jalannya bikin tenang. Yah kecuali ada kebakaran. Hahahahaha...

    Jadi, sebelum kita Star Trek hari Sabtu, mau sempetin jalan-jalan dulu?

    ReplyDelete
  2. Berjalan di atas air, seperti di Alkitab! :P

    ReplyDelete