tebak-tebakan pemenang oscar


Percaya atau tidak, saya sudah nonton 7 dari 9 film yang dinominasikan sebagai film terbaik tahun ini untuk memenangkan Oscar. Dua film yang belum saya tonton adalah Lincoln dan Argo. Jadi berbekal hal ini, rasanya sudah pantas saya nekat untuk menebak-nebak siapa yang akan mendapatkan piala Oscar tersebut besok.

Best supporting actor: Christoph Waltz - Django Unchained
Kenapa? Menurut saya, dari film Django Unchained, selain Waltz, Leonardo DiCaprio dan Samuel L. Jackson layak untuk dinominasikan untuk kategori ini, namun karena mereka dilewatkan, mungkin Oscar merasa bersalah dan kemudian memberikan kemenangan itu kepada Waltz. HAHAHA. Selain itu, akting Waltz di film ini sangat natural.

Best supporting actress: Anne Hathaway - Les Miserables
Like we have to think, seriously! Anne akan menang. Kembali seperti Django, Oscar juga melewatkan Samantha Barks, yang menurut saya tampil keren banget dan harusnya masuk nominasi. 

Best director: David O. Russel - Silver Linings Playbook
Hmm, tanpa Ben Affleck, kategori ini mungkin bisa jadi rebutan antara David O. Russel dan Steven Spielberg. Setelah Bigelow ngalahkan Cameron dan Hazanvicius mengalahkan Scorsese, tampaknya O. Russel bakal menang kali ini. Jujur, saya ingin sekali melihat Michael Haneke yang menang. Percaya tidak kalau ternyata Haneke belum pernah dapat Oscar sebagai sutradara terbaik? Dunia apa ini!?

Best actor: Daniel Day Lewis - Lincoln
Oscar suka dengan aktor yang memerankan tokoh sejarah. Selain Denzel dan Phoenix yang filmnya nyaris tidak ada kabar apa-apa, aktor yang lain masih muda, masih ada kesempatan yang lain. HEHEHE.

Best actress: Jessica Chastain - Zero Dark Thirty
Untuk kategori ini, rasanya Oscar cuma jadi rebutan Jessica dan Jennifer. Awalnya, saya menjagokan Jeniffer, tetapi begitu saya selesai menonton kedua film ini, saya percaya Jessica yang harusnya menang. Walaupun keduanya dikalahkan di Bafta oleh Emanuelle Riva dan karena itu pula, sebagaian dari diri saya menginginkan Riva yang menang. Sesuatu yang sulit rasanya.

Best picture: Lincoln
Kayaknya ini bakal jadi lomba-lombanya Argo dan Lincoln. Namun karena Argo nyaris gak kebagian apa-apa dalam kategori yang lain dibandingkan 12 nominasi untuk Lincoln, sepertinya Lincoln akan menang. Hal yang sama berlaku untuk Django Unchained. 

Amour tidak mungkin menang untuk kategori ini karena dia akan menang di kategori film asing terbaik. Sisanya, selain sudah kebagian di kategori lain, seperti Silver, atau bakal menang di kategori yang teknis, seperti Life of Pi, atau mungkin tidak akan kebagian apa-apa, seperti Beasts.

Yah namanya juga tebakan. Oscars, tanggal 24, Senin ini.

No comments:

Post a Comment